Jangan Penuhi Hatimu Dengan Cinta Dunia

LEMBAH SUFI - Wahai manusia, kadarmu ditimbang sejauh kecenderunganmu kepada dunia dan kecintaan kepada-Ku dalam hatimu, karena aku tak pernah sekalipun menyatukan cinta-Ku dan cinta dunia dalam satu hati

Wahai manusia, bersifatlah wira'i niscaya kau mengenal-Ku. Berlapar­-laparlah, pasti kau akan melihat-Ku. Pusatkanlah untuk beribadah kepada-Ku tentu kau akan sampai kepada-Ku. 

Bersihkanlah amalmu dari riya' niscaya Ku-pakaikan cinta-Ku kepadamu. Kosongkanlah waktumu untuk berzikir kepada­Ku, pasti Aku akan menyebutmu di sisi para malaikat-Ku

 

Jangan Penuhi Hatimu Dengan Cinta Dunia

Duhai manusia,dalam hatimu ada selain Allah, dan kau berharap selain Allah, sampai kapankah kau mengatakan Allah maha luhur sementara kau takut kepada selain Allah? 

Seandainya kau mengetahui kebenaran, tentu kau tak akan memikirkan selain Allah, tidak takut kecuali kepada Allah, dan kau tak akan mengosongkan lidahmu dari berzikir kepada Allah

Sebab memberantas dosa yang terus­ menerus itu dengan tobatnya para pendusta. Hai manusia, jika kau takut kepada neraka sebagaimana takutmu terhadap kefakiran, tentulah Aku membuatmu kaya dengan cara yang tidak kau duga

Wahai manusia, bila kau menyukai surga seperti menyukai dunia, niscaya Aku membuatmu bahagia di dunia maupun di akhirat

Jika kau mengingat Aku sebagaimana kau saling mengingat satu sama lain, pastilah para malaikat memberi salam kepada kalian pagi maupun petang

Andaikan kalian senang beribadah kepada-Ku layaknya mencintai dunia, tentulah Aku memuliakanmu sebagaimana para rasul. Jadi janganlah kalian penuhi hati dengan cinta dunia karena dunia akan segera sirna!! (Hadist Qudsi)

0 Response to "Jangan Penuhi Hatimu Dengan Cinta Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel