Inilah Disaat Ujian Iman Datang Menghampiri

LEMBAH SUFI - Belajar dari seorang pengembala yang memperjuangkan imannya dikala ujian datang menghampirinya, tak tergoyahkan dan harus diperjuangkan dalam kondisi apapun hanya pada Allah berserah diri

Dikisahkan Navi berkata, Pada suatu hari aku berangkat keluar dari Madinah bersama Abdullah bin Umar menuju perkampungan setelah beberapa waktu perjalanan rombongan kami berhenti untuk beristirahat dan membuka bekal kami

 

Inilah Disaat Ujian Iman Datang Menghampiri

Tiba-tiba lewatlah seorang pengembala menggiring kambing-kambing gembalaannya. Abdullah bin Umar berkata, Pengembala marilah kita makan bersama-sama!?

Pengembala itu menjawab Saya sedang berpuasa 

Abdullah bin Umar berkata, di hari sepanas dan seberat ini engkau berpuasa dan lembah segersang ini pula?

Saya terburu-buru karena dikejar oleh hari-hari setelah kematian saya jawab penggembala 

Maukah engkau menjual seekor kambingmu kepada saya nanti engkau saya beri dagingnya untuk berbuka puasa tanya Abdullah bin Umar 

Kambing-kambing itu bukan milik saya tapi milik majikan saya!, jawab penggembala 

Abdullah bin Umar bermaksud mencoba menguji kekuatan Iman pengembala itu lalu berkata, Bukankah bisa engkau katakan kepada tuan majikanmu bahwa kambing itu dimakan serigala?

Lalu pengembala itu pergi dengan mengacungkan telunjuk tangannya sambil berkata :

Bagaimana urusanku dengan Allah?, bagaimana urusanku dengan Allah?, di mana Allah, di mana Allah, di mana? di mana?..

Abdullah bin Umar pun juga terus-menerus mengucapkan di mana Allah? dimana Allah dimana? di mana?

Kemudian Abdullah bin Umar memanggil majikannya dan dibelilah pengembala itu beserta seluruh kambing-kambingnya lalu pengembala itu pun di merdekakannya dan semua kambing-kambing itu diberikan kepadanya

0 Response to "Inilah Disaat Ujian Iman Datang Menghampiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel