Makrifat Karunia Pemberian Langsung Dari Allah!?

Lembah Sufi - Apabila Tuhan membukakan bagimu suatu jalan untuk makrifat (mengenal pada-Nya), maka jangan menghiraukan soal amalmu yang masih sedikit, sebab Tuhan tidak membukakan bagimu, melainkan Ia akan memperkenalkan diri kepadamu. Tidakkah kau ketahui bahwa makrifat itu semata-mata pemberian karunia Allah kepadamu, sedang amal perbuatanmu hadiah dari padamu, maka dimanakah letak perbandingannya antara hadiahmu dengan pemberian kurnia Allah kepadamu

Makrifat (mengenal) kepada Allah itu adalah puncak keuntungan seorang hamba, maka apabila Tuhan telah membukakan bagimu suatu jalan untuk mengenal kepada-Nya, maka tidak usah kau hiraukan berapa banyak amal perbuatanmu meskipun masih sangat sedikit amal kebaikanmu. Sebab makrifat itu suatu karunia pemberian langsung dari Allah, maka ia sekali-kali tidak tergantung kepada banyak atau sedikitnya amal kebaikan

Makrifat Karunia Pemberian Langsung Dari Allah!?

 

Abu Hurairah ra berkata : Bersabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, Allah bersabda :

Apabila Aku menguji hamba-Ku yang beriman kemudian ia tidak mengeluh kepada pengunjung- pengunjungnya, maka Aku lepaskan ia dari ikatan-Ku dan Aku gantikan baginya daging dan darah yang lebih baik dari semula dan ia boleh memperbaharui amal, sebab yang lalu telah diampuni semua

Diriwayatkan : 

Allah telah menurunkan wahyu kepada salah satu seorang Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam. Aku telah menurunkan bala' (ujian) kepada seorang hamba maka ia berdoa dan tetap Aku tunda permintaannya, akhirnya ia mengeluh, maka Aku berkata kepadanya : 

Hambaku bagaimana aku akan melepaskan dari padamu rahmat yang justru bala' itu mengandung rahmat-Ku

Karena dengan segala kelakuan kebaikanmu engkau tak dapat sampai ke tingkat yang akan Aku berikan kepadamu, maka dengan bala' itulah engkau dapat mencapai tingkat dan kedudukan di sisi Allah

0 Response to "Makrifat Karunia Pemberian Langsung Dari Allah!?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel