Rumah Kegelapan

LEMBAH SUFI - Wahai manusia, janganlah kau termasuk orang yang menyepelekan tobat, memanjangkan angan-angan, berharap akhirat tanpa beramal. Mengucapkan ucapan para ahli ibadah, tetapi mengerjakan amalan orang-orang munafik

Jika diberi ia tidak puas dan bila tidak diberi ia tak mampu bersabar ia menyerukan kebaikan namun tidak melakukannya. Ia melarang keburukan tetapi tidak meninggalkannya

 

 

Rumah Kegelapan


Ia mencintai orang-orang saleh tetapi tidak menjadi golongan mereka. Ia membenci orang­ orang munafik tetapi menjadi bagian dari mereka

Ia katakan apa yang tidak ia lakukan, ia pun melakukan apa yang tidak diperintahkan, ia minta dipenuhi apa yang tidak ia penuhi

Duhai manusia, tak ada satu hari baru melainkan bumi menyapamu dengan berkata :

Wahai manusia, kau berjalan di atas punggungku kemudian kelak akan disimpan dalam perutku. Kau makan segala syahwat di atas punggungku lantas kau dimakan oleh ulat dalam perutku

Wahai manusia, aku adalah rumah kegerahan, aku adalah rumah meminta-minta (musa 'alah)

Aku adalah tempat kesendirian aku adalah rumah kegelapan aku adalah rumah ular dan kalajengking. Maka bangunlah aku dan jangan kau hancurkan diriku (Hadits Qudsi)

0 Response to "Rumah Kegelapan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel